Selasa, 02 Februari 2010

Pagi Hari Ini

Pagi hari kusambut dengan terkantuk-kantuk karena dibangunkan secara paksa demi memenuhi kaplingan mandi. Dinginnya air hanya 'menghidupkanku' sementara. Setelah itu, baca komik sebentar, trus bobo' lagi. Hihihi...

Payah banget ya? Perasaan dulu aku nggak parah-parah banget lho... Malah kemarin pas mo balik ke Kendal hari Senin waktu PPL mandinya jam stengah 5. Huhuhu... Abis itu menempuh perjalanan selama 1 jam. Untungnya nggak pernah sekalipun terguyur hujan. Pernah sih kena gerimis, tapi waktu pulang ke Semarang hari Sabtu.
Namanya sich Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), alias praktik mengajar, tapi koq rasanya masih KKN ya? Lha wong sepanjang jalan menuju kos di Pegandon ketemunya sama papan penunjuk jalan "Posko KKN Universitas...". Walah...
Meskipun ndeso, tapi aku suka sama suasananya. Waktu perjalanan di pagi hari, kalo cuaca cerah, kita bisa melihat deretan gunung yang seakan-akan terpajang di atas sawah. Whuuu... Bagus banget... Seperti lukisan-lukisan Cina yang warnanya monokromatik. Temenku malah bilang kalo pemandangannya seperti setting di film Endless Love.
Oh ya, sawah di sekitar kos yang tadinya kukira ditanami padi, ternyata tanamannya adalah brambang (bawang merah). Pantes, koq nggak ndang menguning. Hehehe ..^_^..
Soal cuaca agak kurang menyenangkan (menurutku). Habis, panaz banget sich... Aku kan tipenya makhluk kutub, bukan makhluk gurun. Tapi ya mau gimana lagi...??? Toh kemarin aku sudah ditempa saat KKN untuk menghadapi iklim Kabupaten Grobogan yang kering. Untung aja di posko airnya banyak, kalo nggak ngalamat mandi sehari 1 kali...

Tapi setelah nyampe di kos Kendal, aku pasti menyempatkan diri untuk bobo' lagi meski hanya sebentar. Capek... Lalu dengan berbagai alasan, aku dan temenku sepakat untuk nggak mengikuti upacara di sekolah (maaf ya... apalagi buat temen-temen PPL yang rela berpanas-panas ria).

Nah, nah... Aku koq mulai ngantuk lagi ya? Emang situasinya sekarang cocok buat males-malesan.
Matahari tak kelihatan karena mendung, suasana temaram, hawanya adem, apalagi kalo perut kenyang, aku pasti sudah mlungker lagi. Syukurlah, perutku sekarang kencot (lapar), jadinya paling nggak, nafsu buat tidur agak terkurangi. Hehehe...

Ayo semangat, ntar jatahku nguras bak!!! \(^o^)/


Pegandon, aku kangen... Kapan bisa maen ke sana lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar