Kamis, 25 Februari 2010

Foto Ala Geisha

Entah kenapa aku dulu males banget kalo difoto. Mungkin gara-gara aku nyadar kalo wajahku jutek ya??? Hihihi... Maka aku berusaha mengabdikan diriku menjadi fotografer. Cie... Keren amat istilahnya. Padahal arti lainnya adalah tukang foto dadakan. Hahaha... Setiap ada moment, pengennya foto-foto terus. Eits, maksudnya aku yang memotret... Bakat narsisku belum muncul sich...

Bu Mega ala geisha

Ini adalah foto temenku yang ngebet pengen foto dengan dandanan ala geisha.

Aku inget dia pengen difoto dengan HP kamera temenku sebagai hadiah ulangtahunnya.

Oke, oke... Tinggal foto doank apa susahnya??? Tapi, kendalanya adalah temenku ini nggak punya peralatan make up lengkap. Haduh, gimana nich??? Usul punya usul, mengingat masa laluku yang kelam, akhirnya kami memutuskan untuk mencorat-coret wajah temanku ini dengan pensil warna watercolor. Ckckck... Celupkan pensil ke air, lalu srat sret, jadilah dandanan menor yang sangat memukau. Hihihi ..^_^.. Make up yang asli kosmetik itu cuma bedaknya doank. Hahaha... Aku cuma jadi asisten, soalnya ada temenku yang super duper jago nggambar, nglukis, matung sudah memposisikan diri sebagai perias wajahnya.

Aksesoris rambutnya pake kalung, penting rambutnya keliatan rame. Khekhekhe...

Nah nah nah... Kimono-nya pake apa donk??? Kalo pake kebaya kan tastenya nggak dapet? Untungnya temenku punya kain batik motif unggas. Yupz, motif unggas kan sangat identik dengan motif yang ada di 'timur' sana... Belum lagi warnanya yang ngejreng menguatkan aura 'timur'. Buat sedikit aksen pake batik dengan motif dan warna yang berbeda.

Setting foto enaknya dimana??? Kalo cuma di tembok melulu kan bosen, nggak ada sensasinya. Maklum, kamarnya kan 'Indonesia' banget... Hihihi... Lalu tringg muncullah ide agar berpose di depan jendela yang kordennya bermotif burung bangau.

Awalnya yang jadi fotografer adalah temenku Sang Pemilik HP, tapi trus aku kepengen menjajal kemampuanku. Aku mengintruksikan temenku agar berpose seperti di atas, lalu mencari sudut yang bagus agar hasilnya tampak maksimal.

JEPRET!!! Jadilah foto ini.

Aku seneng banget, hasilnya bisa memuaskan.

Setelah itu temenku segera membersihkan wajahnya. KULIAH!!! Meski kami nyadar kalo telat, jalannya masih aja nyante, sambil bercanda. Alhasil kami cuma mengikuti perkuliahan selama 45 menit. Hahaha...!!!

Habis kuliah, kami sebagai tim menyempatkan diri untuk foto-foto dengan bantuan dari adik kelas...













Bu Mega, kangen...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar