Jumat, 19 Maret 2010

Maem Es Krim Ketika Hujan

Hahaha... Dari judulnya keliatannya bikin orang mengerutkan kening ya???
Ini dia salah satu hobi aneh-ku.

Psssttt... Aku ini penggemar berat es. Mau es krim, es jus, es sirup, es buah, es jeruk, es teh sampai air putih dingin aku suka, meskipun aku masih memilih-milih rasa.

Dulu waktu masih semester awal, aku biasanya maem sahur disertai minum es. 'Nyonya' (panggilan buat penjual+ibu kosku) sampe geleng-geleng kepala.
"Mbak... Mbak. Esuk-esuk kok ngombene es... (Mbak... Mbak. Pagi-pagi kok minumnya es...)," kata beliau.
Maklumlah, di rumah aku udah terbiasa minum es.

Seringkali ketika hujan, aku minta ditemenin buat beli es krim, lha wong toko yang jual es krim jauh koq... Lalu temenku pasti komentar, "Udan-udan kok malah tuku es... (Hujan begini kok malah beli es...)". Hmmm... Mereka pasti belum tahu di mana letak kenikmatan makan es krim ketika hujan. Hohoho...

Pernah suatu kali waktu beli es krim, aku plus dua temenku terjebak hujan sehingga nggak bisa pulang dari toko. Kirain kan hujannya udah selesai, eh ternyata turun lagi. Daripada ntar mencair, aku langsung maem es krim-ku. Ohohoho... Akhirnya salah satu temenku jadi ikutan kemecer (kepingin) makan es krim juga. Hahaha...

Ngomong-ngomong soal es krim, aku inget dulu waktu kecil sering banget maem es krim merek M***** (disensor ya...) yang logonya badut. Aku biasanya beli yang rasa coklat, meskipun kadang-kadang ikutan nyomot punya kakak yang rasa jeruk atau rasa tape ketan. Hehehe... Khusus untuk merek ini, aku belinya yang dalam cup, alias bukan yang pake sundukan (model loli). Rasa es krim coklatnya itu padet banget, mengingat es krim sekarang rata-rata kayak busa yang lembut. Tapi sayangnya, sekarang sulit banget nemuin merek es krim ini.
Dulu (waktu kecil juga) saat maen di kolam renang aku pasti minta es krim berbentuk kepala Mickey Mouse yang mereknya C****** kalo nggak yang bentuknya hati (yang ini masih sering ditemukan).
Kalo sekarang, sering beli es krim loli dengan tiga warna tiga rasa merek W****, maklum harganya murah dan cocok di lidahku. Hahaha...

Ah, malah jadi pengen makan es krim...

2 komentar: