Minggu, 11 Desember 2011

Jodoh Emang Nggak Kemana....

Ahahaha.... Postingan ini emang kayaknya nggak ada korelasinya sama judulnya, harap maklum aja deh....

Berawal dari rasa penasaranku tentang pemeran Moon Jae Shin di Sungkyunkwan Scandal, akhirnya aku browsing profilnya. Di sini, disebutkan bahwa Yoo Ah In (pemeran Moon Jae Shin) mirip So Ji Sub. Tentu aja aku penasaran, gimana sih, wajahnya So Ji Sub. Soalnya, menurutku, Yoo Ah In (di Sungkyunkwan Scandal) mirip Kim Nam Gil waktu main di Great Queen Seon Deok.
Aku browsing lagi, trus nemu So Ji Sub di Wikipedia. Eh, lha dalah.... So Ji Sub ternyata maen di Glass Slippers (Glass Shoes),dan (lagi-lagi....) ternyata dia pemeran Park Chul Woong, tokoh favoritku di drama tersebut. Karuan saja dalam hati menjerit-jerit histeris, "Jodoh emang nggak kemana!!!".

Tiga tokoh yang aku sukai kalo dikait-kaitkan hampir sama. Mulai dari Kim Nam Gil, Yoo Ah In sampai So Ji Sub. Aku coba ingat-ingat karakter mereka di Great Queen Seon Deok, Sungkyunkwan Scandal dan Glass Shoes. Eh, emang mirip.... Mulai dari yang jadul dulu ya....

1. Park Chul Woong (So Ji Sub), Glass Shoes
Perannya sebagai cowok yang doyan bertengkar. Chul Woong jatuh cinta sama Kim Yun Hee yang amnesia dan dirawat sebuah keluarga. Sayangnya, Kim Yun Hee saling menyukai dengan Jang Jae Hyuk. Cinta segitiga ini semakin rumit, karena Kim Tae Hee (kakak kandung Yun Hee) juga menyukai Jae Hyuk, hingga mereka bertunangan.
Akhirnya Yun Hee mengalah, mengikhlaskan Jae Hyuk kepada kakaknya. Kemudian Yun Hee menerima lamaran Chul Woong yang mencintainya dengan sepenuh hati.
Pengorbanan Chul Woong demikian besar kepada Yun Hee, hingga akhirnya Chul Woong meninggal di tangan para preman yang menculik Yun Hee di hari pernikahannya.

2. Bi Dam (Kim Nam Gil), Great Queen Seon Deok
Perannya sebagai anak selir raja yang terbuang. Bi Dam yang seenaknya sendiri menyukai Seon Deok. Awalnya sih Seon Deok menyukai Kim Yu Shin, namun akhirnya dia memilih Bi Dam.
Sejak pertemuannya dengan Seon Deok dan Yu Shin, Bi Dam selalu membantu mereka. Bahkan untuk merebut kepemimpinan Mi Sil, Bi Dam rela menjadi "korban".
Bi Dam yang tidak percaya akan Seon Deok, merencanakan pemberontakan. Kisah cinta mereka pun berakhir tragis dengan kematian Bi Dam di tangan Yu shin.


3. Moon Jae Shin (Yoo Ah In), Sungkyunkwan Scandal
Perannya sebagai mahasiswa urakan. Geol Oh (panggilan akrabnya) menyukai Kim Yoon Shik yang diketahuinya sebagai perempuan. Sayangnya, Yoon Shik menyukai Lee Sun Joon. Kejadian-kejadian yang konyol tentunya terjadi, mengingat mereka bertiga merupakan teman sekamar.
Geol Oh selalu menjaga dan mengajari Yoon Shik. Misalnya ketika tidur, Geol Oh yang biasanya tidur di dekat pintu , begitu mengetahui Yoon Shik perempuan, pindah posisi di tengah, di antara Yoon Shik dan Lee Sun Joon. Geol Oh sangat khawatir jika ada hal buruk yang menimpa Yoon Shik.
Di akhir cerita, Geol Oh mengikhlaskan Yoon Shik menjalin kasih dengan Lee Sun Joon.


Tuh kaaannnn.... Ketiganya punya peran yang bad boy banget. Khekhekhe....
Persamaan lainnya adalah mereka sangat menjaga dan menyayangi orang yang mereka cintai.
Persamaan terakhir: ketiganya bisa disebut "sad ending". Meskipun Chul Woong dan Bi Dam bertunangan dengan orang yang mereka cintai, namun mereka berdua meninggal sebelum sampai di pelaminan. Huikz.... T_T

(Psssstttt.... Wajah mereka emang agak-agak mirip kan????)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar